Minggu, 25 September 2016

Penyebab Scabies

Kita sudah tau bahwa kesehatan itu penting dan harus di jaga, jika kita lalai sedikitpun, penyakit akan siap menghinggap di tubuh kita, salah satunya penyakit scabies.
Scabies adalah penyakit yang menyerang  pada kulit yang disebekan oleh tungau atau kutu kecil yang disebut dengan Sarcoptes scabies varian hominis, umumnya penderita mengalami gatal-gatal pada kulit terutama pada malam hari.

Sebagaimana telah kita bahas diatas bahwa penyakit ini penyebabnya dipengaruhi sebab adanya tungau yang ukurannya kecil yang tak tampak oleh mata telanjang. Dimana tungau tersebut masuk kedalam bagian kulit dan membentuk sarangnya pada jaringan kulit.
Dibagian kulit luar, kutu atau tungau-tungau ini hanya akan mampu bertahan selama kurang lebih 2-3 hari saja pada suhu kamar atau ruangan yang lembab. Daerah sekitaran sarang yang terjangkiti oleh tungau tersebut kemudian akan menimbulkan rasa gatal, terutama kondisi ini akan lebih parah dialami pada malam hari, yang mana pada akhirnya akan terbentuk ruam pada bagian kulit yang terserang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar